Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikunjungi Dubes China, Prabowo Dapat Ucapan Selamat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 18 Februari 2024, 19:50 WIB
Dikunjungi Dubes China, Prabowo Dapat Ucapan Selamat
Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto berfoto bersama Duta Besar China untuk Indonesia, Lu Kang/Ist
rmol news logo Empat hari setelah pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024, Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto kembali mendapatkan ucapan selamat atas keunggulannya dalam quick count maupun real count KPU sementara ini.

Kali ini Prabowo mendapatkan ucapan dan kunjungan dari Duta Besar (Dubes) China untuk Indonesia, Lu Kang.

Lu Kang bersama rombongannya mengunjungi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Minggu (18/2). Dalam kesempatan tersebut, Lu Kang mengucapkan selamat atas raihan positif Prabowo di Pilpres 2024.

"Congratulations," kata Lu Kang, sembari menjabat tangan Prabowo.

"Thank you," jawab Prabowo seraya menerima jabat tangan Lu Kang.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Prabowo itu nampak hangat dan cair. Suasana menjadi semakin akrab ketika Bobby, kucing milik Prabowo hadir di tengah percakapan.

Prabowo lalu mengenalkan kucing berwarna putih dengan corak campuran hitam dan abu-abu di punggung itu kepada tamu kehormatannya. Di ujung perjumpaan, Prabowo mengajak Lu Kang untuk foto bersama Bobby.

"Mari kita foto bersama (Bobby)," kata Prabowo dalam bahasa Inggris.

Sebelumnya, beberapa pemimpin negara-negara sahabat juga telah menyampaikan selamat kepada Prabowo, seperti Perdana Menteri Australia, PM Anthony Albanese; Perdana Menteri Singapura, PM Lee Hsien Loong; Perdana Menteri Malaysia, PM Anwar Ibrahim, dan Presiden Sri Lanka, Ranil Wickremesinghe.

Dari data real count KPU per tanggal 17 Februari 2023 pukul 19.30 WIB, pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh suara sebanyak 49.747.461 atau sebesar 57,95 persen.

Sedangkan perolehan suara untuk calon lainnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebesar 21.013.738 atau 24,48 persen. Kemudian Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh suara sebesar 15.084.928 atau 17,57 persen.

Sementara suara yang sudah masuk di real count KPU tersebut sudah mencapai 66,61 persen.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA