Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IMM DKI: Dudung Sosok Paling Layak Gantikan Mahfud MD Sebagai Menko Polhukam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yudhistira-wicaksono-1'>YUDHISTIRA WICAKSONO</a>
LAPORAN: YUDHISTIRA WICAKSONO
  • Sabtu, 17 Februari 2024, 19:20 WIB
IMM DKI: Dudung Sosok Paling Layak Gantikan Mahfud MD Sebagai Menko Polhukam
Dudung Abdurachman/Net
rmol news logo Figur mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI, Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman dinilai paling layak menjadi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) usai ditinggalkan Mahfud MD.

Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) DKI Jakarta, Ari Aprian Harahap dalam keterangannya, Sabtu (17/2).

"Jenderal Dudung layak untuk menggantikan Profesor Mahfud MD yang sudah mengundurkan diri sebagai Menko Polhukam beberapa waktu lalu," kata Ari.

Ari mengatakan sosok Dudung yang berlatar belakang militer itu memiliki sikap tegas dan berani serta profesional yang menjadi nilai plus untuk mengisi jabatan Menko Polhukam.

"Kita membutuhkan Menko Polhukam yang memiliki nyali melebihi Profesor Mahfud MD dan sikap itu saya yakini ada di Jenderal Dudung," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menegaskan Presiden Joko Widodo perlu untuk secepatnya menetapkan Menko Polhukam definitif atau permanen pengganti Mahfud MD.

"Menko Polhukam memiliki peranan yang sangat strategis sehingga saya rasa perlu untuk ditetapkan pejabat definitif," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA