Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo-Gibran Tidak Tinggi Hati Meski Menang Quick Count

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 17 Februari 2024, 10:13 WIB
Prabowo-Gibran Tidak Tinggi Hati Meski Menang <i>Quick Count</i>
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Sikap rendah hati tetap ditunjukkan Prabowo-Gibran meski unggul dalam hitung cepat atau quick count pemilihan presiden 2024.

Hal ini terlihat saat Gibran berencana menemui paslon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, serta paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Itu menunjukkan sikap humble-nya Pak Prabowo dan Gibran mencoba berkomunikasi kepada paslon 1 dan 3. Ini perlu dikasih credit khusus, cara pendekatan untuk membuka komunikasi kepada Mas Anies dan Mas Ganjar," kata Sekjen Relawan Nasional TPS Prabowo-Gibran, Muflizar, Sabtu (17/2).

Lanjut Muflizar, langkah serupa pernah dilakukan Presiden Joko Widodo saat Pemilu 2019. Usai terpilih menjadi presiden, Jokowi bertemu lawannya saat itu, yakni Prabowo di dalam gerbong MRT Jakarta.

"Ini bagian dari komunikasi politik, bagian dari rekonsiliasi," kata Muflizar yang juga mantan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Dengan adanya pertemuan antara kontestan pemilu, tensi tinggi di tengah masyarakat yang sempat terjadi dapat mencair seiring berjalannya waktu.

"Ya saya kira kalau di level nasional menunjukkan komunikasi yang bagus, menunjukkan gestur yang baik dan akan berdampak ke bawah," tutup Muflizar. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA