Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kelar Pemilu, Civitas Akademika Harus jadi Lokomotif Perdamaian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 16 Februari 2024, 13:19 WIB
Kelar Pemilu, Civitas Akademika Harus jadi Lokomotif Perdamaian
Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi), M Budi Djatmiko/Net
rmol news logo Seluruh civitas akademika diharapkan menjadi lokomotif perdamaian di tengah masyarakat pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang masih menyisakan selisih pendapat.

"Para rektor, dekan, ketua prodi, civitas akademika harus menjadi lokomotif, menjadi orang-orang terpandang untuk menjadi suri tauladan bagi masyarakat Indonesia," ucap Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi), M Budi Djatmiko dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/2).

Selisih pendapat paling terlihat pada lalu lintas media sosial. Pandangannya, masih banyak masyarakat menilai gelaran Pemilu 2024 sarat dengan kecurangan.

Budi lantas menyarankan kepada pihak-pihak yang tidak puas dengan hasil Pemilu 2024, khususnya dari lingkungan kampus untuk menyalurkan tuntutannya ke jalur hukum yang telah disediakan.

"Jika ada hal-hal kecurangan, ajukan ke jalur hukum yang telah disediakan. Akademisi harus menjadi orang yang terdepan menjalankan etika dan edukasi yang benar, sehingga tidak perlu lagi gontok-gontokan pasca pemilu," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA