Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Polri, Gerakan Pemuda Al-Washliyah Minta Masyarakat Percaya KPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 15 Februari 2024, 20:57 WIB
Apresiasi Polri, Gerakan Pemuda Al-Washliyah Minta Masyarakat Percaya KPU
Aminullah Siagian/RMOL
rmol news logo Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Al-Washliyah (GPA) mengapresiasi seluruh pihak yang ikut menyukseskan Pemilu 2024 berjalan dengan baik, lancar, tertib dan aman. Khususnya pohak keamanan dalam hal ini kepolisian republik Indonesia (Polri).

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara, pihak keamanan dan masyarakat. Semoga proses lanjutan hingga penetapan hasilnya dapat berjalan lancar, tertib, damai dan bermartabat,” ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Al-Washliyah (GPA), dalam keterangannya, Kamis (15/2).

“Terima kasih kepada Polri yang telah membantu memperlancar jalannya Pemilu 2024 ini. Semoga semuanya diberikan kesehatan dan sukses selalu,” sambungnya.

Berkenaan dengan itu, Aminullah meminta masyarakat untuk memberikan kepercayaan terhadap KPU RI untuk menghitung hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024. Ia berharap tidak ada lagi perbedaan di antara masyarakat dan mendukung penuh siapapun pemenangnya.  

"Saat ini proses penghitungan. Seluruh pihak harus legowo menerima hasilnya. Menang kalah adalah realitas dalam kontestasi. Perlu penyikapan yang positif untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama,” tuturnya.

Lebih jauh, Aminullah juga mengucapkan selamat kepada capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang telah berhasil meraih kemenangan sementara versi hitung cepat atau quick count dalam Pilpres 14 Februari 2024.

“Saya ucapkan selamat. Semoga Pak Prabowo dan Mas Gibran ke depan dapat membawa Indonesia lebih maju lagi,” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Alwashliyah (HIMMAH), Abdul Razak Nasution.

Menurutnya, jika ada pihak-pihak yang tidak puas dengan hasil pilpres karena tuduhan adanya kecurangan, maka ia meminta pihak-pihak tersebut menempuh jalur konstitusional.

Ia juga mengimbau agar seluruh masyarakat tidak terlibat dalam gerakan-gerakan bersifat destruktif yang muncul pada saat pengumuman hasil Pemilu 2024.

“Gerakan-gerakan untuk menunjukkan ketidakpuasan hasil pemilu jangan sampai menimbulkan kemunduran demokrasi. Percayakan pada KPU yang bekerja profesional dan memiliki integritas yang tinggi. Mari dukung KPU menyelesaikan proses perhitungan suara yang saat ini masih terus berlangsung," kata Razak menambahkan.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA