Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KAWI Kecewa Komentar Pedas JK soal Film Dirty Vote: Ketua PMI Harus Netral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 15 Februari 2024, 14:58 WIB
KAWI Kecewa Komentar Pedas JK soal Film <i>Dirty Vote</i>: Ketua PMI Harus Netral
Koordinator Kawan Indonesia (KAWI), Arief Dharmawan/Ist
rmol news logo Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla tidak etis berkomentar pedas soal film dokumenter berjudul Dirty Vote yang dirilis saat masa tenang Pemilu 2024.

"Pak JK ini harusnya jadi figur negarawan, kok ikut cawe-cawe yang menjurus pada perpecahan bangsa," kata Koordinator Kawan Indonesia (KAWI), Arief Dharmawan dalam keterangannya, Kamis (15/2).

Arief juga menyayangkan keterlibatan Jusuf Kalla dalam politik praktis, karena politikus senior Partai Golkar itu masih menjabat  sebagai ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat.

"Sebagai ketua Umum PMI Pusat, harusnya menunjukkan sikap netralitasnya sesuai prinsip-prinsip kepalangmerahan tentang netralitas," kata Arief.

Arief mengingatkan bahwa dalam AD/ART PMI tercantum prinsip Kepalangmerahan terkait netralitas.

"Jelas kok AD/ART PMI mengatur tentang netralitas bagi siapapun yang ada di dalam PMI termasuk Pak JK sebagai ketua umum, bunyinya dalam AD/ART bahwa agar senantiasa mendapat kepercayaan dari semua pihak, gerakan ini tidak boleh memihak atau melibatkan diri dalam pertentangan politik, ras, agama, atau ideologi," kata Arief.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA