Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Prabowo Ingin Pemilu Luber Jurdil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 14 Februari 2024, 04:01 WIB
Relawan Prabowo Ingin Pemilu Luber Jurdil
Ilustrasi Pemilu/Ist
rmol news logo Menjelang pencoblosan Pemilu 2024, para tokoh masyarakat diharapka dapat berperan sebagai penjaga moral, rekonsiliator dan perekat bangsa untuk merajut kembali bila ada keretakan sosial efek dari pesta demokrasi Indonesia tahun 2024.

Ketua Prabowo Mania Jawa Timur Bambang Widjanarko Setio mengatakan, sebagai anak bangsa, pihaknya mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya umat beragama agar menjadikan masa tenang sebagai introspeksi, berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 berjalan lancar, aman dan damai.

“Kita bersama mendoakan agar Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2024 berjalan dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Sehingga kita bisa memilih pemimpin yang mampu menjadikan Indonesia lebih baik, lebih maju, dan mampu melanjutkan pembangunan nasional untuk kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Bambang dalam keterangannya, Rabu (14/2).

Dengan keadaan kondusif, lanjut Bambang, masyarakat di seluruh Indonesia dapat menggunakan hak pilihnya dengan tenang, senang dan pertimbangan yang jernih dan rasional.

"Sehingga akan terpilih putra-putri bangsa yang beriman, bertakwa, jujur, aspiratif dan mampu mengemban tugas negara dengan penuh dedikasi, amanah dan bertanggungjawab," kata Bambang.

Di sisi lain, Bambang mengharapkan agar seluruh peserta pemilu baik partai politik, calon legislatif, pasangan calon presiden dan wakil presiden dan seluruh tim sukses pendukungnya agar taat dalam melaksanakan peraturan pemilu yang telah disepakati.

Bambang juga mendorong penyelenggara pemilu, KPU, Bawaslu dan DKPP harus tegas, independen, imparsial, profesional, responsif, transparan dan akuntabel.

“Artinya, dengan demikian, Pemilu 2024 agar terselenggara dengan demokratis, tertib, aman, jujur, adil, berkualitas dan bermartabat, untuk kedigdayaan Indonesia sebagai bangsa yang besar, dan dihargai dan dihormati bangsa dan negara lain di dunia,” tandas Bambang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA