Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa Wajib Gunakan Hak sebagai Penentu Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 13 Februari 2024, 13:56 WIB
Mahasiswa Wajib Gunakan Hak sebagai Penentu Pemilu 2024
Sejumlah mahasiswa mengikuti acara diskusi “Mahasiswa Ayo ke TPS, Pemuda Penentu Pemilu 2024" di Jakarta, Selasa (13/2)/RMOL
rmol news logo Dianggap sebagai penentu Pemilu 2024, mahasiswa diajak ke tempat pemilihan suara (TPS) untuk menyalurkan suara mereka. Mahasiswa harus memiliki andil besar setiap pesta demokrasi.

“Kita sebagai warga negara yang sudah diberikan kesempatan untuk memilih, kenapa harus disia-siakan seperti itu,” ucap praktisi hukum, Nur Fikri, di hadapan puluhan mahasiswa yang mengikuti acara diskusi “Mahasiswa Ayo ke TPS, Pemuda Penentu Pemilu 2024", di Upnormal Kafe, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (13/2).

Dia menambahkan, seluruh masyarakat Indonesia memiliki hak dalam konstitusi untuk memilih pemimpin. Atas dasar itu, Nur Fikri meminta agar mahasiswa menggunakan haknya tersebut.

“Tentunya teman-teman nih punya selain daripada hak konstitusi, teman-teman juga punya amanah dasar. Apa amanah dasar seorang mahasiswa? Yaitu Tri Dharma,” jelasnya.

Sementara itu, aktivis peduli demokrasi Asep Ubaidillah menuturkan, mahasiswa harus menggunakan haknya pada 14 Februari nanti.

“Sangat penting kehadiran pemuda saat ini, kita juga sebagai generasi muda tidak hanya sebatas memilih, gitu ya,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA