Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikawal Kepolisian, KPU Bandar Lampung Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke PPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 11 Februari 2024, 05:16 WIB
Dikawal Kepolisian, KPU Bandar Lampung Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke PPK
Pendistribusian logistik pemilu 2024 dari gudang KPU Bandar Lampung ke PPK, Sabtu (10/2)/istimewa
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung memulai distribusi logistik Pemilu 2024 dari gudang di Jalan Pulau Sebesi, Sukarame, ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 20 Kecamatan, Sabtu (10/2).

Proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini berlangsung selama 2 hari, yaitu Sabtu (10/2) dan Minggu (11/2).

Pergeseran logistik ini dilepas langsung oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dan dihadiri Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami, Ketua KPU Kota Bandar Lampung Deddy Triadi, Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung Apriliwanda, Kapolresta Kombes Abdul Waras, Dandim 0410, dan Forkopimda Kota Bandar Lampung.

Deddy Triadi menjelaskan, logistik yang didistribusikan ke tingkat PPK berupa surat suara dan bilik suara serta perlengkapan di TPS.

"Harapannya, semua stakeholder bersinergi memastikan logistik pemilu dalam keadaan aman sampai ke tingkat kecamatan" kata Deddy, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (10/2).

Sementara itu, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta aparatur keamanan, yaitu Polresta Bandar Lampung dan Kodim 0410 Kota Bandar Lampung, terus memberikan pengamanan logistik Pemilu 2024. Baik yang saat ini berada di gudang tingkat Kecamatan maupun pergeseran ke tingkat TPS nantinya.

Merespons permintaan ini, Kasi Humas Polresta Bandar Lampung, AKP Agustina Nilawati menuturkan, logistik Pemilu yang telah tiba di setiap PPK, akan mendapatkan pengamanan selama 24 Jam penuh oleh petugas Kepolisian. Hal ini dilakukan sebagai upaya memastikan keamanan dan kelancaran distribusi logistik sampai ke tingkat PPK hingga TPS. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA