Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain ke Polisi, Pencabutan Bendera PDIP di Dairi Juga Diadukan ke Bawaslu Sumut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Jumat, 09 Februari 2024, 22:36 WIB
Selain ke Polisi, Pencabutan Bendera PDIP di Dairi Juga Diadukan ke Bawaslu Sumut
Tangkapan layar personil berseragam Satpol PP mencabuti bendera PDI Perjuangan di Dairi, Sumatera Utara/Repro
rmol news logo Pencabutan bendera milik PDI Perjuangan oleh Satpol PP Kabupaten Dairi tidak hanya dilaporkan ke Polres Dairi. Namun hal ini juga dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara.

Ketua Bidang Hukum dan Politik DPC PDI Perjuangan, Rolamasi Tampubolon mengatakan pengaduan ke Bawaslu ini mereka lakukan sembari prosesnya berjalan di kepolisian.

“Masih dalam tahapan proses (kepolisian), tadi kami juga ke Bawaslu Sumut,” katanya, Jumat (9/2/2024).

PDI Perjuangna berharap dengan pengaduan ini maka semua aparat negara seperti TNI/Polri dan ASN pemerintahan termasuk aparatur pemerintah hingga ke tingkat kepala desa untuk tidak melakukan tindakan diskriminasi kepada partai mereka pada pemilu 2024.

“Pesan kita semoga kejadian tindakan diskriminasi jangan terulang lagi ke peserta pemilu. Semua ASN di kabupaten Dairi termasuk kepala desa kita harapkan mengambil sikap netral dalam pesta pemilu yang sedang berjalan saat ini,” pungkasnya.

Diketahui aksi pencabutan bendera PDI Perjuangan oleh petugas Satpol PP Dairi ini menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat personil satpol PP Dairi mencabuti bendera PDI Perjuangan yang terpasang berdampingan dengan bendera partai lain di pada pembatas jalan. Namun terlihat hanya bendera-bendara PDI Perjuangan yang dicabut dan diangkut ke dalam truk dinas mereka.rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA