Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan DPR Serahkan Polemik Pembelian Pesawat Mirage 2000 Qatar ke Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 09 Februari 2024, 18:53 WIB
Pimpinan DPR Serahkan Polemik Pembelian Pesawat Mirage 2000 Qatar ke Prabowo
Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus di Bandung, Jumat (9/2)/RMOL
rmol news logo Isu pembelian pesawat Mirage 2000 Qatar yang ditunda mendapat respons Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus.

Sekjen Partai Golkar itu membenarkan bahwa pengadaan pesawat tersebut telah ditunda.

"Belum. Kemarin kan informasinya ditunda," kata Lodewijk saat ditemui di Eldorado Dome, Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (9/2).

Menurutnya, alasan ditundanya pengadaan pesawat tersebut karena perlu kesiapan infrastruktur maupun kesiapan SDM dalam mengelola pesawat itu.

"Karena perlu kesiapan. Infrastruktur, katakan homeloan-nya harus siap, gitu lho. Kalau itu sudah siap itu terus transformasi, mereka  katakan dari F15 F16 itu Mirage dan Rafaye kan beda gitu lho," ujarnya.

"Jadi datangnya juga bertahap, sama dengan Hercules lah, kan teknologi baru, datangnya kan enggak langsung brek gitu. Walaupun kita sudah biasa dengan Hercules tapi perlu adaptasi dari itu," tegas dia.

Terkait polemik pengadaan pesawat itu ditunda karena untuk pendanaan kampanye Prabowo-Gibran, Lodewijk tidak mengetahui hal tersebut.

"Biar nanti yang jawabnya Pak Prabowo. Ya kita tunggu aja nanti kelanjutannya," tutup dia.

Sebelumnya ada lembaga luar negeri yang melakukan penyelidikan terkait pembelian pesawat tersebut. Sehingga muncul dugaan adanya penyalahgunaan anggaran dari Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang dikaitkan pada kampanye Pilpres 2024.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA