Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Gibran, Emil Dardak: Meski Anak Presiden Harus Berjuang Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 09 Februari 2024, 02:14 WIB
Soal Gibran, Emil Dardak: Meski Anak Presiden Harus Berjuang Sendiri
Jurubicara Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka, Emil Elestianto Dardak, dalam acara Dialog bersama milenial dan generasi Z bertajuk "Inspirasi Muda, Aksi Nyata: Peran Anak Muda untuk Ekonomi Kreatif, Merawat Lingkungan, dan Menumbuhkan Diversity", di Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis malam (8/2)/RMOL
rmol news logo Posisi Gibran Rakabuming Raka di dunia politik hari ini, tidak disebabkan statusnya sebagai putra sulung Presiden Joko Widodo.

Hal itu ditegaskan dipastikan Jurubicara Gibran, Emil Elestianto Dardak, dalam acara Dialog bersama milenial dan generasi Z bertajuk "Inspirasi Muda, Aksi Nyata: Peran Anak Muda untuk Ekonomi Kreatif, Merawat Lingkungan, dan Menumbuhkan Diversity", di Warung WOW KWB, Jalan Warung Jati Timur, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis malam (8/2).

Emil yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur ini menjelaskan, Gibran mempunyai kesamaan dengan dirinya, yaitu memulai karier politik sebagai kepala daerah.

Dia mengungkapkan, kesuksesan kerja pemerintah daerah yang mereka pimpin tidak serta merta mulus dalam menjalankan program, meskipun anggaran pemerintah pusat mengalir cukup banyak.

"Saya ngobrol sama Mas Gibran, itu suksesnya bukan karena diguyur dana dari pusat. (Misalnya di Jawa Timur) rest area di jalan nontol kita mau bangun di Trenggalek. Kita dapat dana gede, tapi ada pemilik tanah yang tidak mau dibebaskan tanahnya. Orang ini sudah tiga kali kena gusur," tutur Emil.

Dia mengungkapkan, proyek pembangunan rest area di jalan nontol Trenggalek bisa berhasil bukan karena pendekatan subversif, tetap melalui pendekatan akomodatif. Dirinya mendatangi langsung salah satu rumah pemilik tanah yang akan dibangun rest area tersebut, dan memastikan apa saja yang dibutuhkan keluarga yang terkena gusuran tersebut.

"Akhirnya saya bicara dengan bapaknya, saya bawa buah dan langsung sungkem," Emil bercerita.

Dari kejadian itu, Emil tiba-tiba menegaskan bahwa siapapun bisa berhasil apabila memiliki kesempatan menjadi pemimpin, apalagi apabila dia disenangi masyarakat.

Nah, menurutnya, hal itu berlaku juga bagi Gibran yang kini tengah menjadi calon wakil presiden (cawapres) bersama calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Pemilu Serentak 2024.

"Meskipun dia anak presiden, tapi dia harus berjuang sendiri. Nyemplung langsung," demikian Emil. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA