Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ajak Relawan Kawal TPS, Gibran Fans Yakin Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 08 Februari 2024, 17:37 WIB
Ajak Relawan Kawal TPS, Gibran Fans Yakin Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran
Sekretaris Eksekutif Gibran Fans, Derek Loupatty/Ist
rmol news logo Kemenangan Pasangan Capres-cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka harus dikawal elemen relawan dengan hadir bersama-sama di tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024.

Sekretaris Eksekutif Gibran Fans, Derek Loupatty mengatakan, mereka optimis Prabowo-Gibran untuk sekali putaran. Hal ini jika mengacu pada tren elektabilitas dari berbagai lembaga survei.

"Kami tidak ingin mendahului takdir, tapi Prabowo-Gibran insya Allah menang di angka 53 persen atau sekali putaran pada Pilpres 2024," kata Derek Loupatty, dalam konferensi persnya di Kantor DPP Gibran Fans di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (8/2).

Gibran Fans, kata Derek Loupatty, juga mencermati dinamika politik nasional dalam beberapa minggu terakhir mendekati hari pencoblosan tanggal 14 Februari 2024. Mulai dari pernyataan sikap beberapa civitas akademika, putusan DKPP terhadap Komisioner KPU serta adanya isu tuduhan terhadap ketidaknetralan TNI/Polri.

Menurutnya, fenomena itu muncul dari kegamangan pendukung kontestan lain saat mendapati keunggulan elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran.

"Itu adalah fenomena keraguan pihak-pihak yang diduga telah mengakui kekalahan dan merupakan bentuk kepanikan atas hasil yang kini dicapai Prabowo-Gibran yang hampir dipastikan menang sekali putaran," tuturnya.

Gibran Fans justru mengingatkan kepada semua pihak sekaligus menegaskan bahwa sebagai bangsa yang bermartabat, suksesi tahapan kepemimpinan nasional yaitu Pilpres 2024 telah berjalan secara konstitusional.

"Semua komponen dan elemen bangsa diharapkan menghadirkan dan menjaga suasana kebatinan politik yang berpedoman pada norma dan etika kebangsaan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA