Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Lomba Baca Puisi, Relawan CS 08 Yakin Prabowo-Gibran Pikirkan Nasib Seniman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 07 Februari 2024, 23:25 WIB
Gelar Lomba Baca Puisi, Relawan CS 08 Yakin Prabowo-Gibran Pikirkan Nasib Seniman
Lomba baca puisi yang digelar Relawan Cakra Satya 08 (CS 08) di kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (7/2)/Istimewa
rmol news logo Lomba baca puisi merupakan cara tersendiri relawan Cakra Satya 08 (CS 08) dalam mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Capres-cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024.

Ketua Umum Relawan CS 08, Joe Marbun mengatakan, acara lomba puisi yang diikuti 30 peserta dari kalangan milenial dan Gen Z ini sebagai bentuk dukungan para relawan kepada visi-misi dan program kerja Prabowo-Gibran, yang salah satunya melestarikan seni budaya.

"Konsen kita sebagai relawan bagaimana mengejawantahkan pokok-pokok pikiran dari visi-misinya Pak Prabowo-Gibran. Itu yang menjadi penting dan bahwa puisi kali ini adalah bentuk perwujudan dari Pak Prabowo-Gibran," kata Joe di kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (7/2).

Joe menilai, Prabowo-Gibran jadi salah satu paslon yang berkomitmen penuh terhadap kebudayaan. Terbukti dengan adanya rancangan kementerian strategis yang secara khusus mengurus bidang tersebut. 

"Beliau memikirkan bahwa perlu secara serius, termasuk memikirkan salah satu kementerian, yaitu Kementerian Kebudayaan. Itu diucapkan oleh Pak Prabowo pada debat terakhir," ucap Joe.

Sementara itu, budayawan Betawi, Harry De Fretes, mengapresiasi lomba baca puisi yang diadakan Relawan CS 08.

"Ini sebuah perhatian yang nyata dari paslon 02 Pak Prabowo-Gibran. Dan ini buat kita merupakan suatu pembukaan dan bisa membuat kita lebih bergelut lagi dalam dunia kesenian. Jadi ada yang perhatiin gitu loh, seneng aja," tutur Harry.

Melalui lomba ini, Harry berharap para generasi muda lebih mencintai kebudayaan Indonesia, dan bila Prabowo-Gibran menang Pilpres dapat memperhatikan sektor budaya dan seni, terutama nasib seniman. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA