Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Populi Center: Popularitas Prabowo Kalahkan Anies dan Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 07 Februari 2024, 13:44 WIB
Populi Center: Popularitas Prabowo Kalahkan Anies dan Ganjar
Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Lembaga survei Populi Center mengeluarkan hasil riset terbarunya terkait peluang Pilpres 2024 satu putaran, Rabu (7/2).

Dari hasil temuan lembaga survei Populi Center, terdapat beberapa hasil survei, salah satunya elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Dari enam orang capres dan cawapres yang menjadi kontestan dalam Pilpres 2024, Prabowo Subianto menjadi tokoh yang paling banyak dikenal atau populer. Sedangkan Muhaimin Iskandar berada di urutan terakhir.

“Prabowo sebesar 96,5 persen, disusul Gibran Rakabuming Raka (91,1
persen), Ganjar Pranowo (89,9 persen), Anies Baswedan (88,9 persen), Mahfud MD (84,8 persen), dan Muhaimin Iskandar (81,7 persen),” kata Direktur Eksekutif Populi Center Afrimadona dalam keterangan persnya.

Selain itu, Prabowo juga menjadi tokoh yang paling banyak
disukai dengan perolehan suara 83,1 persen, diikuti Gibran Rakabuming Raka sebesar 75,5 persen, lalu Ganjar Pranowo 70,5 persen, Anies Baswedan 65,2 persen, Mahfud MD 75,1 persen, dan Muhaimin Iskandar 67,8 persen.

Survei nasional dilaksanakan mulai 27 Januari hingga 3 Februari 2024. Sampel responden tersebar secara proporsional di 38 provinsi di Indonesia, termasuk di empat daerah otonomi baru di wilayah Papua.

Metode pengambilan data dalam survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka (face to face interview) dilakukan dengan menggunakan aplikasi survei Populi Center kepada 1.500 responden yang dipilih menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling).

Margin of error (MoE) diperkirakan ± 2,53 persen, dan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei dilakukan dengan menggunakan pendanaan internal.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA