Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sejumlah Tokoh Sambangi JK, Bahas Pemilu dan Kondisi Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 07 Februari 2024, 12:49 WIB
Sejumlah Tokoh Sambangi JK, Bahas Pemilu dan Kondisi Bangsa
Jusuf Kalla bersama sejumlah tokoh di kediamannya, Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan/RMOL
rmol news logo Sejumlah tokoh bangsa dan agama yang tergabung dalam Gerakan Nurani Bangsa (GNB) sambang Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla alias JK, di kediaman Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Rabu (7/2).

"Kenapa ada Gerakan Nurani Bangsa? Karena ada pertanyaan dan kekhawatiran, hati nurani kita dan hati nurani kekuasaan sudah menurun," tutur JK.

Kepada wartawan Jusuf Kalla membocorkan salah satu isu yang dibahas pada pertemuan yang berlangsung lebih kurang 1 jam itu, yakni seputar Pemilu yang akan digelar 14 Februari mendatang.

"Dengan Pemilu yang bersih, pemimpin kita dapat pasti yang bersih. Kalau prosesnya salah, maka pemimpin yang dipilih juga salah," tegasnya.

Politisi senior Partai Golkar itu juga mengingatkan semua pihak untuk tidak coba-coba merusak jalannya proses Pemilu dengan melakukan intervensi dan melanggar netralitas.

"Kita dukung aparat negara, polisi, tentara, kepala desa, agar kembali ke hati nurani, jangan coba-coba mencuri hati nurani rakyat. Karena suara ini dari hati nuraninya. Jangan ada yang mencuri," tegasnya.

"Ini bukan soal suara Prabowo, Anies, Ganjar yang dicuri, bukan, tapi suara rakyat, kalau tak sesuai hati nurani. Karena itu gerakan ini tak lain menyampaikan itu," tambahnya.

Sejumlah tokoh yang hadir pada pertemuan pagi ini adalah Nyai Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo, Prof Makarim Wibisono, Prof Komaruddin Hidayat, Pdt Gomar Gultom, Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid, dan Omie Komariah Madjid.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA