Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TKN Fanta Tegaskan Keberpihakan Prabowo-Gibran terhadap Perempuan hingga Disabilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 07 Februari 2024, 01:27 WIB
TKN Fanta Tegaskan Keberpihakan Prabowo-Gibran terhadap Perempuan hingga Disabilitas
Wakil Komandan TKN Fanta, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, memastikan Prabowo-Gibran fokus pada kaum perempuan dan disabilitas/RMOL
rmol news logo Komunitas Anak Muda Indonesia Dukung Prabowo Subianto (Kami Prabowo) berkolaborasi dengan TKN Fanta Prabowo-Gibran menggelar diskusi KAMI SETARA (SEhati PerTAhankan KesetaRAan).

Bertajuk ‘Membangun Indonesia yang Inklusif: Kesetaraan Gender, Perlindungan Perempuan dan Anak, dan Hak-hak Disabilitas’, diskusi ini berlangsung di Fanta Headquarters (Fanta HQ), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/2).

Dalam acara ini, hadir sebagai narasumber Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Wakil Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Harizah Persiana Mangkunegara, Wakil Bendahara DPP Repnas Rika Amelia Rush, serta Pendiri Yayasan Pendidikan Luar Biasa Nusantara Sujono.

Hadir juga Ketua Umum PP Kami Prabowo Bahtiar Sebayang dan Koordinator Fanta Easy Brenda Bolang serta kawan disabilitas dari Yayasan Pendidikan Luar Biasa Nusantara Sujono.

Bahtiar Sebayang mengatakan, sosok pemimpin yang paling tepat untuk memimpin Indonesia ke depan yakni Prabowo.

"Pemimpin yang paling memikirkan perempuan dan kawan disabilitas yaitu Pak Prabowo,” kata Bahtiar.

Bahtiar menuturkan program unggulan Prabowo-Gibran, yakni makan siang dan pemberian susu gratis memiliki manfaat yang luar biasa. Selain untuk peningkatan gizi anak, program makan siang dan susu gratis juga mendongkrak kualitas SDM di Indonesia menuju generasi emas 2045.

“Intinya adalah program ini mempersiapkan anak-anak kita supaya nanti dia lebih pasti dalam menjemput masa depan, baik dalam bentuk mencari kerja, ataupun menciptakan lapangan pekerjaan. Di sisi yang lain juga banyak keuntungan. Karena kalau program ini dijalankan tentu akan banyak kebutuhan supply, baik ayam telur, ikan nasi sayur-mayur, semuanya ada di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menuturkan, isu tentang perempuan bukan hanya soal kekerasan, kesetaraan, namun memiliki lingkup yang luas.

Bicara tentang perempuan, kata Rahayu, juga berkaitan dengan ekonomi, kesehatan, keterwakilan perempuan, perlindungan anak dan pendidikan.

“Bicara perlindungan anak, kita enggak cuma bicara istilahnya dari segi edukasi, tetapi juga bicara dari segi kesehatan, kita mau anak-anak kita cerdas, makanya Pak Prabowo fokus paling dasar, jangan sampai ada anak yang kelaparan, yang tidak mendapatkan gizi supaya mereka bisa cerdas,” papar Saraswati.

Terkait disabilitas, Wakil Komandan TKN Fanta ini menuturkan, sudah ada Undang-undang nomor 18 tahun 2016 tentang penyandang disabilitas. UU tersebut mengatur hak-hak hingga pemenuhan kuota pekerja penyandang disabilitas.

“Jadi, memastikan komunikasi sosialisasi, pendidikan itu jalan, saya rasa ini kita harus menambahkan guru khusus untuk sekolah inklusif dan sekolah luar biasa,” demikian Saraswati. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA