Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hashim : Kita Akan Bangun Satu Rumah Sakit Bertaraf Internasional Tiap Kabupaten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 06 Februari 2024, 22:49 WIB
Hashim : Kita Akan Bangun Satu Rumah Sakit Bertaraf Internasional Tiap Kabupaten
Hashim Djojohadikusumo sebut Prabowo bakal bangun rumah sakit bertaraf internasional tiap kabupaten/RMOL
rmol news logo Salah satu program prioritas Prabowo-Gibran terkait kesehatan adalah membangun rumah sakit bertaraf internasional.

Dewan Pengarah Tim Kampanye Prabowo-Gibran Hashim Djojohadikusumo menuturkan jika Prabowo menjadi presiden akan membangun rumah sakit standar internasional di setiap kabupaten.

"Kita akan semua bangun satu rumah sakit internasional. Mutunya taraf internasional per-kabupaten," ujar Hashim ketika menyapa dokter di markas TKN Fanta HQ, Jalan Surabaya, Jakarta Pusat, Selasa malam (6/2).

Hashim menuturkan pihaknya mendapatkan informasi baru ada 250 rumah sakit berstandar internasional di seluruh Indonesia dari 416 kabupaten.

"Ada informasi bagus, tahun lalu kami pikir 416 kabupaten belum ada rumah sakit bagus. Ternyata sekarang sudah ada 250 rumah sakit yang bagus," katanya.

"Masih ada 180 yang bekum antara lain di Maluku Utara, di Papua, banyak di daerah yang punya rumah sakit yang baik," sambungnya.

Oleh karena itu, untuk memberikan kualitas yang baik di bidang kesehatan, Prabowo akan membangun sejumlah rumah sakit bertaraf internasional.

"Kami akan membangun rumah sakit seluruh kabupaten berstandar internasional agar masyarakat yang kena jantung, stroke bisa tertangani dengan baik tidak perlu ke kota," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA