Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PUI Usul Bandara Kertajati Diberi Nama KH Abdul Halim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 06 Februari 2024, 21:07 WIB
PUI Usul Bandara Kertajati Diberi Nama KH Abdul Halim
Presiden Joko Widodo bersama pengurus Persatuan Ummat Islam (PUI)/Ist
rmol news logo Persatuan Ummat Islam (PUI) sampaikan pesan perdamaian dalam gelaran Pemilu 2024. Pesan itu, disampaikan dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (6/2).

Disampaikan Ketua Umum PUI KH Nurhasan Zaidi, selain mendoakan pemilu berjalan damai dan menyejukkan, PUI juga mengusulkan nama KH Abdul Halim menjadi nama Bandara Internasional Kertajati yang ada di Majalengka Jawa Barat.  

Dijelaskan Kiai Nurhasan kepada Presiden Jokowi bahwa KH Abdul Halim adalah Pahlawan Nasional yang juga Anggota Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPKI).

"KH Abdul Halim adalah Pahlawan Nasional asli kelahiran Majalengka yang telah banyak berjuang sejak zaman pra kemerdekaan," ujar Kiai Nurhasan.

"Maka pantaslah nama beliau disematkan pada nama Bandara Internasional Jawa Barat," imbuhnya.

Lanjutnya, setelah pertemuan itu PUI berharap masyarakat dapat lebih mengenal PUI sebagai organisasi masyarakat asli Jawa Barat dan terbesar ketiga di Indonesia.  

"Pertemuan dengan Presiden Joko Widodo adalah momentum penting bagi PUI untuk memperbesar kiprah PUI di berbagai lini kepemimpinan Nasional," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA