Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Janji Perjuangkan Upah Layak dan Buka Banyak Lapangan Pekerjaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 06 Februari 2024, 20:27 WIB
AHY Janji Perjuangkan Upah Layak dan Buka Banyak Lapangan Pekerjaan
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono/RMOL
rmol news logo Jaring pengaman sosial yang disalurkan pemerintah untuk membantu kelompok rentan dinilai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono hanya solusi jangka pendek.

Hal ini disampaikannya saat menyampaikan pidato politik yang mengangkat tema Indonesia Maju, Rakyat Sejahtera, di Jakarta Convention Center, Senayan, Selasa (6/2).

Sosok yang akrab AHY itu menilai, masyarakat  tidak bisa selamanya bergantung pada bantuan pemerintah tersebut.

"Rakyat harus punya pekerjaan dan penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bahkan bisa menabung dan berinvestasi untuk masa depan diri dan keluarganya," katanya.

Atas dasar hal tersebut, AHY menegaskan Partai Demokrat berjanji akan berjuang untuk menyediakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya, serta mempermudah prosedur perizinan untuk membuka dan menjalankan usaha.
 
Demokrat juga akan memperjuangkan upah yang layak bagi para tenaga kerja agar penghasilannya meningkat. Termasuk kenaikan gaji setiap tahun bagi para guru ASN, TNI/Polri dan pensiunan.
 
"Kita juga akan mendorong produktivitas melalui pemberian insentif bagi para pelaku usaha, jika produktivitas meningkat upah yang akan mudah tersedia bagi kaum buruh dan para pekerja," pungkas AHY.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA