Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Didoakan Kiai Sepuh Lirboyo Bisa Menangkan Prabowo Satu Putaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 06 Februari 2024, 18:37 WIB
Erick Didoakan Kiai Sepuh Lirboyo Bisa Menangkan Prabowo Satu Putaran
Ketua Lakpesdam NU nonaktif, Erick Thohir di Ponpes Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, Selasa (6/2)/Ist
rmol news logo Ketua Lakpesdam NU nonaktif, Erick Thohir menyambangi Ponpes Lirboyo guna meminta doa untuk kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Erick didampingi Komandan TKN Muda Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan dan Tsamara Amany.

Erick diterima langsung oleh kiai sepuh Ponpes Lirboyo, yakni KH Anwar Manshur, KH Kafabihi Mahrus, KH Zamzami Mahrus, dan KH An'im Falahuddin Mahrus.

Menteri BUMN itu pun memohon doa dari para masyaikh Lirboyo untuk kemenangan Prabowo Gibran satu putaran. Para masyaikh Lirboyo merestui dan mendoakan langkah Erick untuk memenangkan Prabowo Gibran satu putaran.

Mewakili para masyaikh, Gus Adib Anwar menyatakan dukungannya agar Pilpres berjalan satu putaran untuk kemenangan Prabowo.

"Insya Allah Pilpres satu putaran agar saat bulan Ramadhan tiba nanti, para santri bisa fokus mengaji dan beribadah dengan tenang," ujar Gus Adib dalam keterangannya, Selasa (6/2).

Dalam kesempatan yang sama Erick Thohir menyampaikan kuliah umum di hadapan ribuan santri. Dalam paparannya, Erick mengatakan Indonesia membutuhkan pemimpin yang punya keberpihakan kepada generasi muda. Termasuk para santri dan santriwati yang menjadi bagian dari bonus demografi Indonesia.

"Jika Presiden Jokowi sudah berhasil dengan UU Pesantren dan Hari Santri, serta akan dilanjutkan dengan kenaikan 10 persen beasiswa pemerintah untuk pesantren, maka saya yakin perhatian serupa dan lebih besar akan diberikan oleh pemimpin berikutnya, Prabowo-Gibran," ujar Erick yang disambut tepuk tangan meriah para santri yang hadir.

Lirboyo merupakan salah satu ponpes terbesar dan paling berpengaruh di Indonesia. Dukungan Lirboyo semakin menguatkan posisi Prabowo di kalangan Nahdlatul Ulama dan Jawa Timur.

Sebelumnya salah satu pesantren besar, Tambakberas juga telah menyatakan dukungannya pada Prabowo-Gibran.

Total pesantren yang berdiri sejak 1910 itu memiliki sekitar 39 ribu santri dan pengikut plus alumni.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA