Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Depan Kiai dan Gus, Gibran Janji Eksekusi Dana Abadi Pesantren

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 05 Februari 2024, 19:52 WIB
Di Depan Kiai dan Gus, Gibran Janji Eksekusi Dana Abadi Pesantren
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri deklarasi alumni Pondok Pesantren Al Falah Ploso se-Jabodetabek di Senayan, Jakarta/Ist
rmol news logo Dana abadi pesantren menjadi janji yang akan ditepati Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri deklarasi alumni Pondok Pesantren Al Falah Ploso se-Jabodetabek di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (5/2).

Di depan para hadirin, Gibran meminta para kiai, gus, dan seluruh alumni Ponpes Al Falah mengawal program Prabowo-Gibran, terutama yang dirancang untuk pondok pesantren dan santri.

“Saya mohon bapak, ibu doanya agar semuanya dilancarkan dan dimudahkan. Saya mohon juga untuk para kiai, gus-gus yang sudah hadir untuk ikut mengawal program-program yang sudah kami rancang,” kata Gibran.

Adapun program dimaksud adalah dana abadi pesantren yang bertujuan agar para santri bisa berkembang dan terlibat dalam pembangunan industri ke depan.

Tak hanya itu, Gibran menegaskan bahwa paslon nomor urut 2 ingin santri memahami teknologi dan bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Ini sudah ada payung hukumnya. Harapannya nanti bisa segera dieksekusi, bisa segera disalurkan ke pondok-pondok. Kami ingin dalam menuju Indonesia Emas, kita siapkan generasi emas, santri-santri tidak boleh dilupakan,” ujar Gibran.

Selain fokus pemberdayaan dana abadi pesantren, Gibran juga meminta agar masyarakat mengawal pelaksanaan program makan siang gratis bila pasangan Prabowo-Gibran terpilih.

“Kita tidak ingin lagi ada anak-anak kurang gizi, kelaparan, ataupun stunting. Makan siang gratis termasuk untuk ibu hamil,” katanya.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA