Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Siap Dorong Pengesahan UU Disabilitas di DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 05 Februari 2024, 01:58 WIB
Prabowo Siap Dorong Pengesahan UU Disabilitas di DPR
Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto/RMOL
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, menegaskan keberpihakannya kepada masyarakat disabilitas. Salah satu langkah yang disebut Prabowo sebagai keberpihakan adalah mendorong pengesahan Undang-undang Disabilitas di DPR oleh partai politik yang dipimpinnya, Gerindra.

Hal tersebut dinyatakan Prabowo dalam Debat Kelima Pilpres 2024 yang digelar KPU di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu malam (4/2).

Menurut Prabowo, masalah yang menyangkut salah satu kelompok rentan ini penting untuk dipecahkan.

"Sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, kami yang mensponsori Undang-undang disabilitas, kami termasuk yang mendorong itu lolos di DPR," ucap Prabowo.

Selain itu, Prabowo berpendapat bahwa keberpihakan kepada kelompok disabilitas lebih jauh dari sekadar itu. Kelompok tersebut harus dilibatkan lebih banyak melalui kesempatan bekerja yang lebih luas.

"Kita harus lebih berpihak kepada mereka, dan kita berkomitmen untuk merekrut mereka dalam pekerjaan yang bisa mereka lakukan di pemerintahan dan juga di komunitas pertahanan," tuturnya.

Prabowo mengatakan saat ini telah banyak teknologi yang dikembangkan untuk memenuhi hak kelompok disabilitas. Untuk itu, pemerintah harus berpihak dan membuka diri terhadap penggunaan teknologi-teknologi tersebut.

"Maka saya kira masalah disabilitas ini perlu ada keberpihakan dari pemerintah," tutup Prabowo.

Debat kali ini merupakan yang terakhir dari rangkaian debat yang digelar oleh KPU. Debat pamungkas tersebut mengangkat tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA