Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies: Perlindungan Perempuan Tak Boleh Disepelekan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 04 Februari 2024, 22:01 WIB
Anies: Perlindungan Perempuan Tak Boleh Disepelekan
Anies Baswedan dan Prabowo Subianto saat debat Capres di JCC, Senayan, Jakarta/Rep
rmol news logo Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan, menanyakan masalah pemberdayaan perempuan pada Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, saat debat Capres terakhir, di Jakarta Convention Center, Minggu (4/2).

Menjawab pertanyaan itu, Prabowo mengakui, perempuan memiliki peran penting dalam kehidupan suatu bangsa. Dia juga berjanji akan fokus memberikan gizi dan makan untuk ibu hamil.

Fokus kedua Prabowo bagi pemberdayaan perempuan adalah terkait pendidikan. Ketua Umum Partai Gerindra itu ingin membangun sekolah terpadu di setiap kabupaten yang ada di Indonesia.

Namun ungkapan Prabowo dinilai belum menjawab pertanyaan secara keseluruhan. Anies pun menyatakan, masalah perlindungan terhadap perempuan tidak boleh disepelekan.

"Perlindungan terhadap perempuan tidak boleh disepelekan, jumlah kekerasan terhadap perempuan sebanyak 3,2 juta kasus selama 8 tahun, itu yang tercatat," katanya.

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa, itu menegaskan, kaum perempuan harus dimuliakan dan dilindungi.

Pasangan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu juga menjanjikan, jika terpilih sebagai presiden, akan menindak tegas para pelaku kekerasan hingga pelecehan terhadap perempuan.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA