Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar: Pembangunan Harus Berorientasi Manusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 04 Februari 2024, 20:08 WIB
Ganjar: Pembangunan Harus Berorientasi Manusia
Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo saat menyampaikan visi misi di debat pilpres 2024 ke lima di Jakarta Convention Center pada Minggu, 4 Februari 2024/Repro
rmol news logo Pasangan calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, menyampaikan visi dan misinya dalam debat pilpres 2024 kelima di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu (4/1).

Mendapat urutan kedua berbicara, Ganjar menekankan pentingnya mendorong pembangunan yang berorientasi pada manusia, sehingga tercipta keseimbangan.

"Tentu saja, pembangunan ini harus berorientasi pada manusia. Berbudi pekerti yang baik, sopan, toleran, tidak adigang, adigung, adiguno," ujarnya.

Dalam hal ini, Ganjar menilai ini bisa dilakukan melalui digitalisasi, ketersediaan teknologi untuk pengembangan sumber daya manusia.

"Ini bisa terjadi jika digitalisasi kita lakukan. Infrastruktur, teknologinya baik, internetnya bisa cepat, dan mereka bisa mendapatkan media yang bagus untuk mengembangkan diri," ujar Ganjar.  

Ganjar juga menyinggung soal penerapan demokrasi dan dampaknya pada rakyat.

"Demokrasinya harus berjalan baik, kemudian, contoh atau teladan pemimpin yang juga baik dan tidak ada konflik kepentingan," paparnya.

Tiga calon presiden yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, mengikuti debat Pilpres 2024 kelima akan diselenggarakan Minggu (4/2) malam ini di Jakarta Convention Center (JCC) pukul 07.00 WIB.

Tema yang diusung dalam debat capres ketiga yakni Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA