Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Capaian Kinerja, Zulhas: Kita Sukses Lewati Fase Berat Migor Langka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 04 Februari 2024, 12:15 WIB
Soal Capaian Kinerja, Zulhas: Kita Sukses Lewati Fase Berat Migor Langka
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas meluncurkan buku "Capaian Kinerja Mendag" di Lapangan Parkir Kemendag, Jalan M.I. Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (4/2)/Ist
rmol news logo Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan mengungkapkan Kementerian Perdagangan sukses mencatat sejumlah capaian baik selama kepemimpinannya. Salah satunya melewati fase-fase berat, seperti kelangkaan minyak goreng (migor) serta menjaga stok dan harga pangan di periode liburan, seperti Natal dan Tahun Baru serta Lebaran.

“Begitu masuk, problem utama minyak goreng bisa diselesaikan dalam kurun waktu satu bulan. Nataru juga Lebaran, kita bisa kendalikan harga,” kata Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan, di Lapangan Parkir Kemendag, Jalan M.I. Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (4/2).

Hal ini Zulhas sampaikan usai menghadiri Senam Sehat Bersama Keluarga Kementerian Perdagangan sekaligus peluncuran buku berjudul berjudul "Majukan Perdagangan Bersama Zulhas".

Zulhas menambahkan berbagai langkah yang dicapai pihaknya dalam beberapa waktu terakhir juga turut bantu menjaga inflasi lebih rendah dari tahun sebelumnya.

“Inflasi juga lebih rendah dari tahun lalu. Kemudian kita juga (telah) memperluas akses pasar,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PAN ini turut menyinggung soal harga dan persediaan bahan pokok jelang Ramadan tahun ini.

“Yang paling penting persediaan cukup, terutama beras. Memang ada gangguan suplai dalam negeri, oleh karena itu Bulog kemarin sudah impor hampir 2 juta, tahun ini lebih dari 2 juta,” kata Zulhas.

Sebagai informasi, buku berjudul "Majukan Perdagangan Bersama Zulhas"ini merangkum catatan kinerja apik Zulhas yang telah memimpin Kemendag sejak 15 Juni 2022 lalu.

Buku ini membahas sejumlah capaian yang sukses diatasi Mendag, seperti persoalan kelangkaan minyak goreng yang selesai dalam waktu singkat.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA