Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pencoblosan Pilpres 2024, Timnas Amin Terapkan Saksi Berlapis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 03 Februari 2024, 22:36 WIB
Pencoblosan Pilpres 2024, Timnas Amin Terapkan Saksi Berlapis
Ketua Deputi Saksi Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), Tamsil Linrung/Ist
rmol news logo Ketua Deputi Saksi Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), Tamsil Linrung menyambut baik Gerakan Rakyat Kawal TPS Pemilu Jujur dan Adil yang dimotori Sahrin Hamid.

Menurutnya, Gerakan Rakyat Kawal TPS ini merupakan gerakan masyarakat arus bawah yang akan sangat membantu para saksi Amin yang nantinya bertugas di TPS.

“Gerakan ini untuk memastikan proses pemungutan suara berlangsung jujur dan adil,” kata Tamsil saat menghadiri deklarasi Gerakan Rakyat Kawal TPS, di Wisma Amanat Rakyat di Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2).

“Kalau nanti saksi-saksi kita di TPS ada yang berhalangan, misalnya sakit. Maka gerakan relawan ini akan kita beri mandat sebagai saksi cadangan Amin di TPS,” sambungnya.

Tamsil melanjutkan bahwa Gerakan Rakyat Kawal TPS ini yang akan masuk ke dalam TPS.

Dijelaskan Tamsil, di Pilpres 2024 ini pihaknya menerapkan saksi berlapis. Dia menyebut, kesaksian berlapis mutlak harus dilakukan untuk mengawal pemilu yang jujur dan adil (jurdil).

“Alhamdulillah, banyak elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi. Insya Allah, saksi-saksi kita akan semakin kuat dan masif di TPS, kata Tamsil.

Nantinya, lanjut Tamsil, para saksi Amin dipastikan akan mendapatkan suplai makanan yang cukup dan halal.

“Insya Allah nanti tidak akan ada saksi kita yang mati karena kelaparan, kelelahan apalagi keracunan,” tutup Tamsil.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA