Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei: Approval Rating Jokowi Tembus 79,3 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 01 Februari 2024, 20:21 WIB
Survei: <i>Approval Rating</i> Jokowi Tembus 79,3 Persen
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo/Net
rmol news logo Kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo mengalami peningkatan. Hal tersebut terekam dalam temuan terbaru survei Indikator Politik Indonesia yang digelar pada 14 sampai 19 Januari 2024.

“Temuan kami, approval rating Presiden Jokowi kini berada di angka 79,3 persen,” kata peneliti Indikator Politik Indonesia, Rizka Halida saat memaparkan survei bertajuk ‘Preferensi Warga NU dan Dinamika Elektoral di Jawa Timur’ secara virtual, Kamis (1/2).

Merujuk pada survei akhir Desember 2023, approval rating Jokowi masih berada di angka 76,5 persen. Artinya, kurang dari satu bulan, sambung Rizka, terjadi peningkatan sebesar 2,8 persen.

Tidak hanya secara nasional, approval rating Jokowi di Jawa Timur juga cukup tinggi mencapai 85,9 persen. Rinciannya, 27,2 persen menyatakan sangat puas, 58,7 persen menyatakan cukup puas.

Sementara 11,7 persen masuk kategori kurang puas dan 1,4 persen yang menyatakan tidak puas sama sekali.

Survei Indikator dilakukan dalam rentang 14 sampai 19 Januari 2024 melibatkan 810 responden yang diwawancarai secara tatap muka. Adapun tingkat kepercayaan survei ini mencapai 95 persen. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA