Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ingin Jadi Beban Politik, Jaleswari Pramodhawardani Mundur dari KSP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 01 Februari 2024, 12:55 WIB
Tak Ingin Jadi Beban Politik, Jaleswari Pramodhawardani Mundur dari KSP
Jaleswari Pramodhawardani mundur dari jabatan Deputi V Kepala Staf Kepresidenan (KSP) per 1 Februari 2024/Istimewa
rmol news logo Pengunduran diri Menko Polhukam Mahfud MD tampaknya menjadi inspirasi bagi Jaleswari Pramodhawardani. Deputi V Kepala Staf Kepresidenan (KSP) itu menyatakan mundur dari jabatannya terhitung sejak hari ini, Kamis (1/2).

"Melalui siaran pers ini, saya Jaleswari Pramodhawardani menginformasikan pengunduran diri saya dari jabatan Deputi V Kepala Staf Kepresidenan terhitung 1 Februari 2024," ucap Jaleswari melalui keterangannya di Jakarta, Rabu (1/2).

Jaleswari menambahkan, proses permohonan pengunduran dirinya sudah diajukan secara formal kepada Presiden Joko Widodo melalui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Jaleswari sendiri diketahui masuk dalam Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD sejak November 2023. Dia mendapat tugas sebagai Deputi Inklusi.

Dia memilih mundur karena tidak ingin dipersepsikan sebagai beban politik Presiden Jokowi.

"Alasan pengunduran diri saya didasari pada etika dan keyakinan yang saya harus pegang. Dalam hal ini, saya menyadari penuh bahwa saya perlu menghindari situasi di mana saya dapat dipersepsikan sebagai beban politik bagi Bapak Presiden maupun lembaga kepresidenan secara umum dikarenakan pilihan politik pribadi saya," papar Jaleswari.

Selain itu, dia juga telah memahami dan menangkap kebutuhan publik atas netralitas dan profesionalisme pemerintah terutama di tahun politik.

"Saya pribadi memohon maaf apabila dalam mengemban jabatan sebagai Deputi V Kepala Staf Kepresidenan, terdapat ruang penyempurnaan yang belum saya isi secara maksimal," tutup Jaleswari. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA