Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berprestasi di Militer, AHY Cocok Jabat Menko Polhukam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 01 Februari 2024, 11:54 WIB
Berprestasi di Militer, AHY Cocok Jabat Menko Polhukam
Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai cocok menggantikan Mahfud MD menjadi Menko Polhukam.

Sebab putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dinilai memiliki latar belakang yang cukup untuk menjadi Menko Polhukam.

"Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sosok yang layak menggantikan Mahfud MD. Latar belakang AHY sudah lebih cukup untuk mengisi posisi tersebut," ujar pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (1/2).

Jamiluddin menambahkan, AHY merupakan sosok anak muda berprestasi, sehingga  menjadi pertimbangan yang pas untuk melakukan inovasi di bidang politik, hukum dan HAM.

"AHY dapat menjadi inovator di bidang tersebut sehingga wajah politik, hukum dan HAM sesuai dengan semangat reformasi," kata Jamiluddin.

Pandangannya, AHY juga memiliki prestasi gemilang di militer, sehingga cocok untuk menggantikan Mahfud MD.

"Jadi, AHY selain memang punya prestasi saat di militer, juga termasuk sosok inovator. Sosok seperti ini diperlukan agar semangat reformis tertular di bidang politik, hukum dan HAM," tutup Jamiluddin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA