Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga ke Mahfud MD: Semoga Sesuai Harapan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 31 Januari 2024, 23:00 WIB
Airlangga ke Mahfud MD: Semoga Sesuai Harapan
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di Karawang, Jawa Barat/RMOL
rmol news logo Keputusan Mahfud MD mundur sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dihormati kolega di kabinet pemerintahan Jokowi-Maruf.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto bahkan mendoakan Mahfud tidak salah langkah dengan keputusannya mundur dari kabinet.

“Pak Mahfud saya ucapkan, semoga dengan pilihan politik itu mencapai apa yang diharapkan oleh Pak Mahfud,” ucap Airlangga usai menghadiri konsolidasi relawan Serikat Pekerja Nusantara di Gedung Bintang Maruli, Karawang, Jawa Barat, Rabu (31/1).

Saat disinggung mengenai isu kabinet pemerintahan Jokowi mulai retak, Airlangga membantah hal tersebut. Ia mengklaim, mundurnya Mahfud MD tidak berarti kabinet Indonesia Maju tidak solid.

“Terkait dengan kabinet, masih sangat solid. Karena saya dengan berbagai menteri kolega di kabinet sampai sekarang juga masih bekerja dan seluruhnya dengan arahan Bapak Presiden,” ungkap Ketua Umum Partai Golkar ini.

“Misalnya, berbagai program juga terus kita jaga. Jadi, pemerintah terus berjalan sekarang,” imbuhnya.

Mahfud MD akhirnya secara resmi mengumumkan mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam RI. Pengumuman itu disampaikan di sela safari politiknya di Danau Tirta Gangga, Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah, pada Rabu (31/1).

“Maka hari ini saya sudah membawa surat (pengunduran diri) untuk Presiden,“ ungkap Mahfud. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA