Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nur Afni Sajim Tak Lupakan Jalan Kaki 11 Kilometer saat Kampanye AHY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 29 Januari 2024, 16:04 WIB
Nur Afni Sajim Tak Lupakan Jalan Kaki 11 Kilometer saat Kampanye AHY
Anggota DPRD DKI Jakarta asal Partai Demokrat Nur Afni Sajim/Ist
rmol news logo Momen Pilgub DKI Jakarta 2017 merupakan pengalaman politik yang tak terlupakan bagi politikus Partai Demokrat Nur Afni Sajim.

Afni, sapaan Nur Afni Sajim, mengaku takjub melihat pemandangan ribuan warga yang tumpah ruah keluar dari rumah dan berebut menyalami Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang waktu itu berkompetisi di Pilgub DKI bareng cawagub Sylviana Murni.

Afni terkenang jalanan penuh sesak karena AHY berkampanye dengan cara jalan kaki sejauh 11 kilometer dari Cengkareng Timur hingga ke Kamal Muara, Jakarta Barat.

“Saya tidak bisa lupa pengalaman kampanye Pilgub tahun 2017 saat Mas AHY berkampanye dengan cara berjalan kaki sepanjang 11 kilometer,” kata Afni dikutip dari laman DPRD DKI Jakarta, Senin (29/1).

Afni tercatat sudah tiga periode terpilih sebagai anggota DPRD DKI Jakarta. Kiprahnya di DPRD DKI Jakarta pun tak bisa dianggap remeh.

Afni diketahui merupakan salah satu pendorong Bank DKI menurunkan bunga kredit UMKM. Usahanya tak sia-sia. Semula bunga kredit UMKM 13 persen turun menjadi 6,5 persen.

Alumnus Universitas Mercu Buana ini pada 2006 terpilih menjadi Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPC Partai Demokrat Jakarta Barat.

Sementara itu pada 2009, Afni mencalonkan diri sebagai caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai Demokrat dan terpilih secara berturut-turut hingga Pileg tahun 2019 silam. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA