Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahlil Yakin Gibran Mampu Menangkan Pilpres 2024 untuk Pemuda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 29 Januari 2024, 12:11 WIB
Bahlil Yakin Gibran Mampu Menangkan Pilpres 2024 untuk Pemuda
Wakil Ketua TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Bahlil Lahadalia/Net
rmol news logo Posisi Gibran Rakabuming Raka sebagai salah satu calon wakil presiden (cawapres) 2024, diyakini Tim Kampanye Nasional (TKN) sebagai pejuang aspirasi kelompok muda Indonesia saat ini.

Keyakinan tersebut disampaikan Wakil Ketua TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Bahlil Lahadalia, merespons pidato Gibran dalam acara “Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran”, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu kemarin (27/1).

"Kita ingin merebut kemenangan itu untuk anak muda," ujar Bahlil dalam keterangannya, Senin (29/1).

Dia memaparkan, ide Gibran mengedepankan pengembangan potensi anak muda menjadi suatu harapan yang dapat direalisasikan. Sebab, dia melihat pemaparan putra sulung Presiden Joko Widodo itu sangat jelas dan konkret.

Sebagai contoh, Bahlil yang kini Menjabat Menteri Investasi itu menyebutkan tantangan generasi muda yang hidup di tengah disrupsi teknologi. Tetapi, dia melihat Gibran menjadikan kelompok masyarakat ini sebagai pihak yang paling diuntungkan, sehingga ia berkomitmen untuk mulai mengembangkan hilirisasi digital.

"Kita lihat pemaparan Mas Gibran luar biasa sekali. Banyak hal-hal baru yang telah disampaikan. Saya melihat Mas Gibran semakin hari semakin meyakinkan," tuturnya.

Oleh karena itu, Bahlil meyakini Gibran bisa menjadi wakil presiden yang diinginkan kelompok muda saat ini.

"Kita sebagai anak muda mengidam-idamkan pemimpin muda. Pascakemerdekaan 1945 sampai dengan sekarang, belum pernah ada lagi wakil presiden berusia 35 tahun," ucapnya.

"Mas Gibran merupakan salah satu contoh pemimpin muda yang tidak hanya dalam konteks gagasan, tetapi juga kemampuan eksekusi," demikian Bahlil. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA