Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berikan Dukungan, Rembuk Pemuda Titipkan Amanah Pancakoda pada Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 29 Januari 2024, 09:46 WIB
Berikan Dukungan, Rembuk Pemuda Titipkan Amanah Pancakoda pada Prabowo-Gibran
Rembuk Pemuda deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka/Ist
rmol news logo Di masa kampanye Pilpres 2024 yang akan segera berakhir, pasangan calon nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kedatangan dukungan dari elemen relawan Rembuk Pemuda.

Inisiator Rembuk Pemuda Aidil Pananrang menyampaikan, keputusan mendukung Prabowo-Gibran dibuat setelah mengadakan kegiatan rembuk di berbagai wilayah di Indonesia selama lima bulan terakhir.

Hasil pembahasan daerah, katanya, kemudian disimpulkan dalam Rembuk Nasional Pemuda Indonesia pada tanggal 26-27 Januari 2024, yang digelar di Jakarta.

"Kami menyelenggarakan Rembuk Nasional Pemuda Indonesia dengan menghadirkan koordinator wilayah Rembuk Pemuda dari seluruh penjuru Indonesia," ujar Aidil dalam keterangan tertulis, Senin (29/1).

Dalam Rembuk Nasional, kata Aidil, dirumuskan gagasan dan arah gerak Pemuda Indonesia ke depan. Gagasan itu diberina nama "Pancakoda" atau Lima Komitmen Pemuda.

"Pancakoda mencakup komitmen terhadap pengembangan SDM, transisi energi yang berkelanjutan, hilirisasi industri, kedaulatan teknologi, serta perjuangan Rakyat Palestina," tuturnya.

Setelah dimusyawarahkan, lanjutnya, Rembuk Pemuda dari berbagai wilayah Indonesia memutuskan untuk menitipkan amanah dan Pancakoda itu kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Komitmen kami, bukan hanya mengawal kemenangan Bapak Prabowo dan Mas Gibran, tetapi yang tidak kalah penting adalah mengawal amanah dan harapan yang kami titipkan kepada beliau berdua," pungkasnya.

Hadir dalam dalam Rembuk Nasional dan deklarasi dukungan Rembuk Pemuda, Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran Hashim Djojohadikusumo, caleg DPR RI sekaligus Aktivis Perempuan dan Anak Rahayu Saraswati Djojohadikusumo serta Komandan TKN Pemilih Muda (TKN Fanta) Arief Rosyid Hasan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA