Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Gibran, Anak Muda Adalah Energi Luar Biasa Milik Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 29 Januari 2024, 09:20 WIB
Bagi Gibran, Anak Muda Adalah Energi Luar Biasa Milik Indonesia
Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka/Ist
rmol news logo Modal yang dimiliki Indonesia di masa sekarang ini, menurut Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, adalah kelompok muda yang cukup besar.

Gibran menuturkan, anak muda merupakan satu kelompok masyarakat yang dapat membawa Indonesia lebih maju di masa yang akan datang.

Dia memaparkan fokus kebijakan untuk generasi milenial dan generasi Z (Gen-Z), yang dia gagas bersama calon presiden (capres) yang didampinginya, Prabowo Subianto.

"Indonesia memiliki energi yang sangat luar biasa, yang jarang dibicarakan, yaitu energi anak muda," ujar Gibran dikutip melalui siaran ulang acara bertajuk Suara Muda untuk Prabowo-Gibran di kanal Youtube, dikutip Senin (29/1).

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menyampaikan rasa Terima kasihnya kepada Prabowo, yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya menjadi cawapres.

Karena itu, Gibran merasa telah menjadi anak muda yang berkecimpung dalam dunia perpolitikan nasional, dan memiliki tanggung jawab untuk mengakomodasi perkembangan anak muda.

Salah satu kebijakan yang disiapkan untuk anak muda adalah menyuburkan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), yang jumlahnya saat ini sudah mencapai 64 juta dan telah menyumbang 61 persen bagi produk domestik bruto (PDB) Indonesia.

"Anak muda yang baru berusaha akan kami bantu dengan program startup milenial,” tutur Gibran.

Walikota Solo itu juga menyebutkan, generasi muda yang hidup di tengah disrupsi teknologi menjadi kelompok masyarakat yang paling diuntungkan dari perkembangan zaman. Sehingga, ia berkomitmen untuk mulai mengembangkan hilirisasi digital.

"Hilirisasi anak muda yang ahli di bidang data scientist, artificial intelligence, video game designer, UX designer, blockchain engineer, cyber security, robotic engineer, fintech," ucapnya.

"Hilirisasi bisa menciptakan hingga 19 juta lapangan kerja. Ini adalah peluang yang sangat luar biasa, khususnya bagi generasi milenial dan Gen Z," demikian Gibran menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA