Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY-Jokowi Sempurnakan Pertemuan Ketum Parpol Pendukung Paslon 2 di Jogja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 28 Januari 2024, 20:02 WIB
AHY-Jokowi Sempurnakan Pertemuan Ketum Parpol Pendukung Paslon 2 di Jogja
Agus Harimurti Yudhoyono dan Joko Widodo, bertemu saat bersepeda, di Jogja/Ist
rmol news logo Bertemunya Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Presiden Joko Widodo di Yogyakarta, disebut menyempurnakan rangkaian pertemuan partai politik pengusung Prabowo-Gibran.

Pernyataan itu disampaikan Direktur Eksekutif Institute for Democracy and Strategic Affairs, Ahmad Khoirul Umam, menyoal pertemuan AHY dengan Jokowi, di Jogja.

"Pertemuan Jokowi dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta, pagi ini, menyempurnakan rangkaian pertemuan Jokowi dengan para ketua umum partai politik Senayan pengusung Paslon 2 Prabowo-Gibran," kata Khoirul Umam, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (28/1).

Sebelum Jokowi lawatan ke negara-negara jiran sekaligus mangkir dari perayaan HUT ke-51 PDIP, satu per satu elite parpol pengusung Prabowo-Gibran ditemui.

Pertama Ketum Gerindra yang juga Capres 2, Prabowo Subianto, berlanjut dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Meski bertemu belakangan, kini Jokowi sudah bertemu Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Itu sebagai penegasan arah dukungan Jokowi.

"Sejumlah spekulasi sempat bermunculan, mengapa Jokowi tidak menemui Ketum Partai Demokrat," katanya.

"Maka, pertemuan Jokowi-AHY hari ini menyempurnakan rangkaian pertemuan itu, sekaligus menegaskan arah keberpihakan dan dukungan politik Jokowi untuk Paslon Prabowo-Gibran," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA