Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Delapan Simpul Relawan Prabowo di Solo Migrasi Dukung Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 28 Januari 2024, 17:16 WIB
Delapan Simpul Relawan Prabowo di Solo Migrasi Dukung Amin
Sekretariat Bersama Relawan Amin Solo Raya/Ist
rmol news logo Delapan simpul relawan pendukung Prabowo Subianto di Solo yang pada Pilpres 2019 ikut berjuang, kini mengalihkan dukungan untuk pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Delapan simpul relawan itu adalah Partai Emak-Emak Pendukung Prabowo-Sandi (Pepes), Kelompok Emak-Emak Prabowo-Sandi (Kelopak Padi), Srikandi Relawan Suka Prabowo, Milenial Brigade 08, Himpunan Emak-Emak Pasar Kliwon (Himpas), Rumah Sandi, Rumah Aspirasi, dan Padi Nusantara.

Koordinator Sekber Relawan Anies Solo Raya, Abi Ibrahim Hasmi, mengatakan, alasan utama relawan pendukung Prabowo migrasi ke Amin (Anies-Muhaimin) karena sepakat dengan gagasan perubahan.

"Pada Pilpres 2019 kami mendukung Prabowo-Sandi. Kini, kami menilai dari 3 Capres, ternyata Anies Baswedan yang terbaik," kata Abi, lewat keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (28/1).

Selain delapan simpul relawan itu, Relawan Suka Prabowo (RSP) lebih dulu pindah haluan mendukung Amin yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu.

"Masyarakat melihat Pak Anies ini memiliki keunggulan, seperti kapabilitas, rekam jejak, dan lainnya, yang memang mampu menjadi magnet," jelas Abi Ibrahim.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA