Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Habib Hanif Singgung Pemimpin Bagi-bagi Duit Rp200 Ribu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 28 Januari 2024, 11:55 WIB
Habib Hanif Singgung Pemimpin Bagi-bagi Duit Rp200 Ribu
Habib Hanif Alatas saat berkampanye di Kota Palembang, Sumatera Selatan/RMOL
rmol news logo Video orasi Habib Hanif Alatas saat berkampanye di Kota Palembang, Sumatera Selatan, yang menyinggung politik uang jelang pencoblosan Pemilu 2024, viral di sosial media.

Dalam video tersebut, di hadapan ribuan massa, Habib Hanif menganalogikan rental game online dengan jumlah uang yang diberikan calon pemimpin jelang Pemilu 2024.

"Gara-gara duit, wong Palembang tahu rental PS (Play Station)? Sebulan Rp200 ribu, enggak akan dapat saudara, betul atau tidak? Ini ada orang ngaku cinta NKRI, ngaku sebagai muslim, mau milih pemimpin, dikasih Rp200 ribu, seneng yee. Sorry yee, kacau tidak? Kacau," kata Habib Hanif dalam video yang beredar di sosial media, dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (28/1).

Habib Hanif lantas menuturkan bahwa paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang maju tanpa dana besar akan mampu mengalahkan politik uang dengan kekuatan doa dan kekompakkan masyarakat.

"Kata Pak Anies ini kita maju bukan modal uang, tapi modal semangat perubahan, uang bisa dikalahkan dengan semangat perjuangan, uang bisa dikalahkan dengan kekompakan, uang bisa dikalahkan dengan doa," tutup Habib Hanif.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA