Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Gelora Gelar Dialog Keumatan di Bekasi dan Depok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 28 Januari 2024, 07:59 WIB
Partai Gelora Gelar Dialog Keumatan di Bekasi dan Depok
Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Komunikasi Organisasi Partai Gelora, Dedi Miing Gumelar/Istimewa
rmol news logo Dua acara Dialog Keumatan digelar Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia pada hari yang sama, Minggu (28/1). Yaitu di Hotel Horison Ultima, Kota Bekasi, dan Ronatama Graha & Convention Hall, Kota Depok.

Baik acara di Bekasi maupun Depok, akan dihadiri masing-masing oleh sekitar 1.000-an massa yang berasal dari pengurus DPD, kader, simpatisan, tokoh, kiai, ulama, ajengan, ustaz dan ustadzah se-Kota Bekasi dan Depok.

Dialog tersebut, akan memperkenalkan berbagai program unggulan Partai Gelora di Pemilu 2024, serta agenda keumatan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Komunikasi Organisasi Partai Gelora Dedi Miing Gumelar mengatakan, Dialog Keumatan di Kota Bekasi dan Kota Depok ini, merupakan titik ke-8 dan 9. Sebelumnya, Dialog Keumatan telah digelar di Kota Surabaya (Jawa Timur) dan Kota Semarang (Jawa Tengah).

Lalu, di Bogor Raya, Kabupaten Bekasi (Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta), Bandung Raya, Sukabumi Raya (Sukabumi dan Cianjur), serta Kota Tasikmalaya (Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Kuningan, Pangandaran, dan Banjar).

"Dialog Keumatan ini akan menghadirkan narasumber utama yaitu Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, dan Ketua Bappilu Partai Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto," kata Dedi Miing Gumelar, melalui keterangannya, Minggu (28/1).

Sosok yang akrab disapa Miing ini menambahkan, pelaksanaan Dialog Keumatan di Kota Bekasi dan Kota Depok digelar pada hari yang sama, karena masalah keterbatasan waktu yang sebentar lagi akan memasuki masa tenang pada 10 Februari mendatang, sebelum hari pencoblosan pada 14 Januari 2024.

"Di Kota Bekasi dan Kota Depok ini, istimewanya digelar pada 28 Januari, disamakan, hanya beda jam saja, karena keterbatasan waktu, dan kita akan memasuki masa tenang nanti pada tanggal 10 Februari," imbuh Miing yang juga Kordapil Kota Bekasi ini.

Dituturkan calon anggota legislatif (caleg) daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VI (Kota Bekasi dan Kota Depok) ini, dalam Dialog Keumatan akan disampaikan berbagai program unggulan Partai Gelora dan dukungan ke pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

"Partai Gelora bersama Prabowo-Gibran akan memperjuangkan sebuah kebijakan berdasarkan Al Quran dan hadist yang akan diejawantahkan menjadi kebijakan yang mensejahterakan masyarakat dan umat," kata Anggota Komisi X DPR periode 2009-2014 yang membidangi pendidikan dan kesehatan ini.

Miing berharap Dialog Keumatan yang digelar di 2 tempat dalam waktu yang hampir bersamaan ini, dapat berjalan lancar. Pun dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam.

"Kami mohon doanya agar acara ini berjalan lancar. Mudah-mudahan terjadi dialog yang bisa menghadirkan sesuatu yang dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam," ucapnya.

Dialog Keumatan ini juga dapat menjadi masukan kondisi bangsa saat ini, serta mempercepat Indonesia menjadi negara superpower baru di dunia.

"Partai Gelora, adalah partai berasaskan Pancasila, tapi jati dirinya Islam. Dengan Dialog Keumatan ini dapat memberikan kemaslahatan buat umat, dan buat bangsa Indonesia pada umumnya," pungkas Dedi Miing Gumelar. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA