Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Surya Paloh: Kehadiran Anies Mirip Jokowi di Pilpres 2014

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 26 Januari 2024, 16:12 WIB
Surya Paloh: Kehadiran Anies Mirip Jokowi di Pilpres 2014
Surya Paloh dan Anies Baswedan/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membongkar alasan mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden 2024. Hal ini disampaikannya saat berpidato di hadapan kader Nasdem di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Awalnya Surya menceritakan bahwa Partai Nasdem konsisten mendukung Joko Widodo menjadi presiden sejak tahun 2014. Menurutnya, ada kemiripan antara sosok Jokowi dan Anies.

"Kita melihat hal yang sama ketika tahun 2014 melihat Jokowi, kita melihat dalam perspektif yang mungkin tidak sama tetapi mendekati, mencalonkan Anies Baswedan," kata Surya seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL melalui cuplikan pidatonya, Jumat (26/1).

Surya Paloh membantah bila Nasdem dua kali mengusung Jokowi di Pilpres hanya demi kepentingan elektoral semata. Namun Surya meyakini Jokowi memang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk menjadi pemimpin.

Selanjutnya, Surya menegaskan sikap Nasdem di Pemilu 2024 yang berbeda dengan Jokowi karena mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar adalah demi kepentingan bangsa.

"Kita punya konsistensi sikap menempatkan kepentingan bangsa di atas kepentingan Nasdem apalagi kepentingan ketum Nasdem ini," tegas Surya Paloh.

"Yang harus dilakukan pilihan kita tetap ingin memberikan, memprioritaskan kepentingan yang besar atau berhenti pada kenyamanan yang sudah kita miliki," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA