Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inisiasi PAGITB, Alumni ITB Ingin Sosok Habibie Baru Wujudkan Indonesia Maju

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 25 Januari 2024, 15:34 WIB
Inisiasi PAGITB, Alumni ITB Ingin Sosok Habibie Baru Wujudkan Indonesia Maju
Sejumlah alumni ITB angkatan 2000-an menginisiasi pembentukan relawan pendukung Prabowo-Gibran (PAGITB)/Ist
rmol news logo Sejumlah alumni ITB angkatan 2000-an menginisiasi pembentukan relawan pendukung Prabowo-Gibran (PAGITB). Pembentukan relawan diumumkan di Posko Pemilih Prabowo-Gibran (Kopi Pagi) Jalan Taman Gunawarman, Blok S, Jakarta Selatan.

Staf Khusus Menteri Perindustrian Gatot Sudariyono yang hadir dalam acara deklarasi, mengatakan pentingnya meneruskan program pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan dengan baik oleh Presiden Joko Widodo.

"Sekarang Tol Trans Jawa sudah tersambung dari Merak hingga Probolinggo, sebentar lagi tersambung hingga Banyuwangi. Begitu juga Tol Trans Sumatera sudah mencapai Pekanbaru, proyek ini perlu dilanjutkan," ujar Gatot dalam keterangan tertulis, Kamis (25/1).

Lulusan jurusan Mesin ITB tahun 1985 menegaskan, di antara kontestan Pilpres 2024, pasangan nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka adalah pasangan yang berkomitmen melanjutkan program Jokowi.

Pada sisi lain, Gatot menyayangkan karena hampir tidak ada lagi alumni ITB yang memiliki kapasitas sekaliber Habibie seperti pada era Orde Baru yang mampu membuat impian bisa membuat pesawat terbang menjadi impian putra-putri terbaik bangsa.

"Hampir tidak ada alumni ITB yang bicara mengenai pengembangan inovasi dan teknologi, sekaligus memiliki kapasitas untuk menerapkannya menjadi sebuah kebijakan negara untuk mewujudkan Indonesia Maju," tuturnya.

Gatot mengajak alumni ITB generasi 2000-an untuk menjadi bagian dari pengambil kebijakan teknologi seperti infrastruktur, industrialisasi, transisi energi hingga pengembangan wilayah dan perkotaan dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Kita perlu sosok alumni ITB seperti Habibie, yang tidak hanya memahami teknologi dengan baik, namun juga berpolitik menjadi pengambil kebijakan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA