Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Saksi Militan, Timnas Amin Ingin Pemilu Bermartabat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 23 Januari 2024, 21:00 WIB
Siap Saksi Militan, Timnas Amin Ingin Pemilu Bermartabat
Co-Kapten Timnas Amin, Sudirman Said, saat konferensi pers (dua dari kiri)/RMOL
rmol news logo Mendekati hari pencoblosan Pemilu 14 Februari 2024, Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin) mengumumkan pembentukan Satuan Tugas Pengelolaan Saksi (Satgas Saksi).

Co-Kapten Timnas Amin, Sudirman Said, mendapat tugas tambahan sebagai ketua pengarah Satgas Saksi, dibantu Sekjen tiga partai pengusung, Hermawi Taslim dari Nasdem, Aboe Bakar Alhabsyi dari PKS, dan Hasanuddin Wahid dari PKB.

Menurut Sudirman Said, nantinya akan ada satu saksi utama yang ditempatkan di masing-masing TPS (tempat pemungutan suara). Selain itu juga bakal ada saksi cadangan dan saksi relawan di luar TPS.

“Kami siap menghadapi Pemilu, siap bertanding secara sportif dan punya harapan besar, bahwa penyelenggara akan bersikap netral, profesional, sehingga kita memperoleh hasil yang bermartabat," tegas Sudirman Said, di Rumah Perubahan, Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Selasa (23/1).

Timnas Amin juga bakal mengeluarkan seluruh sumber daya dan kemampuan yang dimiliki untuk menjaga Pemilu 2024, agar terhindar dari praktik kecurangan.

Bahkan, tambah dia, sebagian besar dukungan dari rakyat itu bersifat sukarela.

"Rakyat semakin militan mengawal suara Amin," pungkasnya.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan jumlah TPS sebanyak 823.220 titik, terdiri dari 820.161 TPS di dalam negeri dan 3.059 TPS di luar negeri.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA