Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasto: Mahfud dan Cak Imin Serius Jaga Marwah Debat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 23 Januari 2024, 09:24 WIB
Hasto: Mahfud dan Cak Imin Serius Jaga Marwah Debat
Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Debat keempat Pilpres 2024 yang menampilkan cawapres pada Minggu (21/1), menampilkan kapasitas cawapres nomor urut 3 Mahfud MD, dan cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mampu menjaga makna dan debat yang sesungguhnya.

"Prof Mahfud dan Cak Imin menjaga marwah debat dengan menunjukkan keseriusan dalam bertanya, menjawab dan menjaga sikap," ujar Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto dalam keterangan resminya, Rabu (23/1).

Sementara kata Hasto, penampilan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka yang banyak memainkan gimmick seolah menunjukkan ketidakmatangan sebagai calon pemimpin nasional.

"Gibran kurang etika, gesture yang kurang pas dan berupaya memancing emosi," kata Hasto.

Padahal, kata Hasto, sejatinya debat itu tidak hanya soal singkatan atau gimmick. Lebih jauh daripada itu juga harus ada substansi, dan tidak boleh mengabaikan aturan main.

"Mas Gibran seperti ada persoalan pribadi dengan Tom Lembong. Itu kurang etis. Sementara 21 korban rakyat yang meninggal akibat ledakan furnace di industri Nikel sama sekali tidak mendapat perhatian dari Mas Gibran," sesalnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA