Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Agar Demokrasi Berkualitas, TKD Amin Jabar Tekankan Netralitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Senin, 22 Januari 2024, 21:19 WIB
Agar Demokrasi Berkualitas, TKD Amin Jabar Tekankan Netralitas
Capres Nomor Urut 01, Anies Baswedan, bersama Ketua TKD Amin Jabar, Haru Suandharu, usai kampanye akbar di GOR Parung, Kabupaten Bogor/RMOLJabar
rmol news logo Kontestasi Pilpres 2024 diwarnai berbagai dugaan pelanggaran netralitas ASN. Terkini, akun X Kementerian Pertahanan diduga berpihak ke salah satu calon, karena postingan yang dilengkapi tagar #PrabowoGibran2024.

Sebelumnya beredar tangkapan layar akun media sosial Kemhan yang mengunggah postingan berisi gambar mess dan rumah prajurit TNI AU di Lanud Raden Sadjad Natuna, Kepulauan Riau. Namun unggahan itu kini telah dihapus.

Menanggapi itu, Tim Kampanye Daerah Anies-Muhaimin (Amin) Jabar, Haru Suandharu, mengimbau semua pihak menjalankan pesta demokrasi secara jujur dan adil, termasuk menjaga netralitas, baik ASN, aparat penegak hukum, hingga penyelenggara Pemilu.

Di Jawa Barat sendiri, kata Haru, terjadi sejumlah dugaan pelanggaran terkait netralitas, seperti dilakukan Satpol PP Kabupaten Garut, ASN di Kota Bekasi, dan yang terbaru kampanye melibatkan aparat desa di Kabupaten Tasikmalaya.

“Jadi harus netral semuanya, agar demokrasi di Indonesia berkualitas dan kita punya pemimpin yang terbaik untuk membawa Indonesia ke arah kemajuan,” tutup Haru Suandharu, saat mendampingi Capres Anies Baswedan, dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA