Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukungan Erick dan Khofifah Makin Perkuat Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 22 Januari 2024, 19:36 WIB
Dukungan Erick dan Khofifah Makin Perkuat Prabowo-Gibran
Erick Thohir dan Khofifah Indar Parawansa tampak di deretan pendukung pasangan Prabowo-Gibran saat debat Cawapres, Minggu (21/1)/Rep
rmol news logo Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka makin kuat setelah disokong dukungan dari sejumlah tokoh.

Menjelang pencoblosan 14 Februari 2024, Prabowo-Gibran disokong dukungan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Menurut peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro, Erick dikenal sebagai salah satu menteri terbaik di kabinet pemerintahan Joko Widodo. Terlebih, kepemimpinan Erick sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) juga dinilai sukses.

"Oleh karena itu, dukungan Erick terhadap pencalonan Prabowo akan berdampak positif bagi pemenangan di gelaran Pemilihan Presiden 2024," ujar Bawono dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/1).

Pun dengan masuknya Khofifah di barisan Prabowo-Gibran. Keputusan mantan Ketua Umum Muslimat NU ini penting dalam pemenangan paslon nomor urut 2 itu.

Sebagai Gubernur Jatim, tingkat approval Khofifah tinggi. Langkah politik Khofifah bergabung dalam TKN juga berpotensi mendatangkan insentif elektoral bagi Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

"Apalagi hasil survei menunjukkan pasangan calon ini unggul cukup jauh dibandingkan dua pasangan calon lain di Jawa Timur," jelas Bawono. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA