Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Berpihak, Alumni KPU Tegaskan Netral di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 22 Januari 2024, 18:55 WIB
Tidak Berpihak, Alumni KPU Tegaskan Netral di Pilpres 2024
Keluarga Besar Alumni Komisi Pemilihan Umum (KBA KPU) seluruh Indonesia saat menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Keluarga Besar Alumni Komisi Pemilihan Umum (KBA KPU) seluruh Indonesia menegaskan tidak berpihak pada paslon tertentu pada gelaran Pilpres 2024.

Begitu ditegaskan Sekretaris Jenderal KBA KPU Andi Nurpati menyikapi pemberitaan elemen KBA KPU yang memberikan dukungan pada paslon 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kami sampaikan klarifikasi dan penjelasan bahwa organisasi KBA KPU tidak pernah memberikan pernyataan mendukung paslon capres tertentu," ujar Andi Nurpati dalam keterangan tertulis, Senin (22/1).

Kata Andi, KBA KPU berkomitmen untuk mengawal proses demokrasi agar berjalan dengan baik.

Dia menekankan, jika ada alumni KPU yang menyatakan dukungan pada paslon tertentu, hal itu adalah sikap personal bukan atas nama organisasi.

"Jika ada person-person mantan KPU yang memberikan dukungan capres tertentu itu bukan atas nama  organisasi KBA KPU," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Paslon 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan dukungan dari KBA KPU seluruh Indonesia yang tergabung dalam Relawan Nasional TPS Prabowo-Gibran.

Mereka mendeklarasikan dukungan ke Prabowo-Gibran di halaman rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (20/1).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA