Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunker Bareng Jokowi, Zulhas Pastikan Bantuan Pangan Lanjut hingga Juni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 22 Januari 2024, 14:25 WIB
Kunker Bareng Jokowi, Zulhas Pastikan Bantuan Pangan Lanjut hingga Juni
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat mendampingi Presiden Joko Widodo menyalurkan bantuan pangan di Salatiga, Jawa Tengah, Senin (22/1)/Istimewa
rmol news logo Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerja (kunker) di Jawa Tengah, hari ini, Senin (22/1). Salah satu agenda yang dilakukan dalam kunker kali ini, adalah menyerahkan bantuan pangan di Lapangan Sepak Bola Klumpit Tingkir, Kota Salatiga.

“Usai debat kedua cawapres, paginya langsung mendampingi Presiden @jokowi menyerahkan 1.062 bantuan pangan untuk tiga kelurahan di Kota Salatiga, Jawa Tengah,” tulis Zulhas dalam akun Instagram Zulkifli Hasan, yang dikutip Senin (22/1).

Zulhas yang mengenakan kemeja putih seperti Jokowi ini mengatakan, Kota Salatiga merupakan daerah pertama yang menerima bantuan pangan pada 2024. Menurutnya, bantuan tersebut bakal terus diberikan oleh pemerintah hingga pertengahan 2024 mendatang.

“Kota Salatiga adalah penerima bantuan pangan pertama di tahun 2024 dan akan terus berlanjut di sejumlah wilayah hingga Juni 2024,” tuturnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, bantuan tersebut merupakan wujud kerja pemerintah yang terus memberikan perhatian kepada masyarakat, meskipun saat ini sedang tahun pemilu.

“Ini bukti pemilu tidak menghalangi kinerja pemerintah untuk terus mengutamakan kebutuhan rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, dalam akun Instagram resminya, Jokowi mengatakan hal senada bahwa bantuan tersebut tetap bakal berlangsung hingga Juni 2024 mendatang.

“Bantuan serupa akan diberikan hingga Maret 2024, dan bahkan dapat terus sampai Juni 2024, menyesuaikan dengan kondisi anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN),” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi dan Mendag Zulhas melakukan kunjungan kerja di sejumlah kota di Jawa Tengah pada hari ini, Senin (22/1). Adapun kota yang bakal dikunjungi Salatiga, Magelang, dan Temanggung. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA