Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gaet BKHI NU, Relawan 08 APIK Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 22 Januari 2024, 12:57 WIB
Gaet BKHI NU, Relawan 08 APIK Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran
Relawan 08 APIK menyambangi Bengkel Kreatif Hello Indonesia (BKHI) Nahdlatul Ulama (NU) di Ciputat, Tangerang Selatan/Ist
rmol news logo Upaya untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran terus dilakukan relawan 08 Aliansi Poros Indonesia Kuat (APIK).

Pada Minggu kemarin (21/1), basis massa pendukung Prabowo-Gibran ini mengunjungi Bengkel Kreatif Hello Indonesia (BKHI) Nahdlatul Ulama (NU) di Jalan Merpati Raya, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan.

“Kami sangat mengapresiasi kreativitas rekan-rekan di BKHI NU,” kata Bendahara Umum 08 APIK, Yanti Hermawati dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/1).

Di lokasi tersebut, mereka melihat hasil kreativitas kerajinan tangan berbahan baku sampah atau limbah plastik, kertas, dan lainnya hingga bernilai ekonomi tinggi.

Relawan APIK juga turut membagikan susu, roti, dan kacang kedelai edamame hasil panen sendiri kepada anak-anak maupun orang tua yang hadir mengikuti pelatihan kreatifitas dan seni tari.

Di sisi lain, Ketua BKHI NU, Muhammad Holis Satriawan menyebut BKHI adalah wadah kreativitas anak muda, khususnya kaum santri yang tidak berhenti pada tataran gagasan, namun lebih pada karya nyata generasi produktif yang akan dapat bersaing di era global saat ini dan mendatang.

“Kami di sini membina para pemuda agar bisa berkreativitas, berpikir cerdas, menjadi entrepreneur dan pengusaha muda yang baik. Kami juga membuat pameran dan memasarkannya,” jelas Holis.

Semangat BKHI itu pun dinilai sejalan dengan program-program Prabowo-Gibran.

Koordinator Perencanaan Program Relawan APIK 08, Wahyudin mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan BKHI untuk membuat program kegiatan yang melibatkan para Gen Z dan milenial.

“Kami akan membuat pelatihan untuk menciptakan entrepreneur muda yang andal dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru,” kata Wahyudin. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA