Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebanyakan Gimmick, Penampilan Debat Gibran Belum Serius

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 22 Januari 2024, 12:31 WIB
Kebanyakan Gimmick, Penampilan Debat Gibran Belum Serius
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD dinilai menunjukkan kapasitasnya sebagai calon pemimpin yang berada di level kebijakan.

Sedangkan Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dinilai belum matang dan masih berada di level tebak-tebakan anak sekolah.

Penilaian ini disampaikan Pakar kebijakan publik dan CEO Narasi Institute, Achmad Nur Hidayat, menanggapi debat Cawapres sebagai bagian Debat Pilpres 2024 yang digelar KPU RI pada Minggu malam (21/1).

"Muhaimin dan Mahfud menunjukkan pemahaman mendalam tentang isu dan potensi solusinya, serta kemampuan untuk mengkomunikasikannya kepada publik dengan efektif," jelasnya lewat keterangan tertulis, Senin (22/1).

"Di sisi lain, ada Gibran. Penampilannya dalam debat terakhir menunjukkan kekurangan yang mencolok," sambungnya.

Gibran menunjukkan kecenderungan lebih mengutamakan gimmick ketimbang substansi. Ini seperti permainan anak sekolah daripada debat serius tentang masa depan bangsa.

Achmad Nur menambahkan, sikap Gibran yang cenderung merendahkan dan kurang menghargai etika debat kebijakan, seperti yang diperlihatkan dalam interaksi dengan Muhaimin dan Mahfud MD, menunjukkan kekurangan dalam kematangan dan pemahaman etika politik.

"Gibran, dalam debat ini, tidak hanya gagal menunjukkan dirinya sebagai sosok pemimpin yang matang, tetapi juga sebagai seseorang yang belum cukup serius dalam berkontribusi pada diskusi kebijakan publik," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA