Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Diklaim Unggul Debat, PSI Optimis Paslon 2 Raih 51 Persen Suara di Kota Bogor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 22 Januari 2024, 07:02 WIB
Gibran Diklaim Unggul Debat, PSI Optimis Paslon 2 Raih 51 Persen Suara di Kota Bogor
Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka/RMOL
rmol news logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bogor menilai Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka kembali menguasai panggung di debat cawapres keempat yang dilaksanakan KPU RI di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu malam (21/1).

Wakil Ketua DPD PSI Kota Bogor, Donal mengungkapkan, Gibran dapat menguasai materi pada debat cawapres. Kemudian Gibran terlihat sudah sangat siap, terlebih ketika memasuki segmen tanya jawab antar cawapres.

"Ya, kami melihat dan menilai cawapres Gibran kembali mendominasi dan kita semakin bersemangat untuk mensosialisasikan hingga memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Kota Bogor dengan target sebanyak 51 persen suara," kata Donal dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.

Donal melanjutkan, berdasarkan hasil survei internal menyatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran ini sudah lebih dari 50 persen. Untuk itu, ia optimis paslon yang diusungnya bisa menang satu putaran di Pilpres 2024.

"Walau PSI partai baru, tetap kita akan all out memenangkan Prabowo-Gibran. Apalagi, PSI yang sekarang didukung penuh oleh Presiden Jokowi. Ibaratnya PSI sekarang bagaikan gula yang kerubungi semut, banyak yang ikut," kata Donal.

Selain itu, Donal juga mengaku optimis, di pemilu tahun ini PSI bisa lolos ke Senayan (DPR RI) dan berdampak pada capaian kursi di daerah. Seperti halnya di Kota Bogor yang selama ini menargetkan satu fraksi atau 5 kursi di DPRD Kota Bogor.

"Perjuangan kita bersama Bro STS (Ketua DPD PSI Kota Bogor) cukup berat di awal. Namun infrastruktur kepengurusan kami sekarang sudah siap dan mudah-mudahan bisa mendapatkan hasil yang diinginkan," pungkas Donal. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA